Dikunjungi SMKN 1 Sintuk Toboh Gadang, Prodi Teknik Informatika ITP Kenalkan Produk-Produk Perangkat Lunak

Institut Teknologi Padang, Dalam rangka kunjungan industri, 100 siswa SMKN 1 Sintuk Toboh Gadang menyambangi Informatika Institut Teknologi Padang (ITP). Kegiatan ini diisi pengenalan produk-produk perangkat lunak oleh mahasiswa Prodi Teknik Informatika ITP kepada para siswa.

Ka. Prodi Teknik Informatika ITP, Eva Yulianti, M.Cs mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari implementasi kerja sama ITP dengan SMKN 1 Sintuk Toboh Gadang yang ditanda tangani pada beberapa waktu lalu.

“Jadi kerja sama kita basicnya memang menerapkan tri dharma perguruan tinggi, salah satunya melalui pengenalan produk atau pelatihan seperti ini,” kata Eva.

Menurutnya, sekolah dan perguruan tinggi memang sudah seharusnya bersinergi dalam pengembangan ilmu pengetahuan melalui berbagai kegiatan.

“Kita juga berterima kasih kepada SMKN 1 Sintuk Toboh Gadang yang telah memilih ITP sebagai tempat menambah ilmu bagi siswa-siswanya. Harapannya akan banyak lagi program dan kegiatan-kegiatan yang bisa kita lakukan bersama,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini dihadiri oleh jajaran pimpinan ITP dan Wakil Kepala Sekolah dari SMKN 1 Sintuk Toboh Gadang.

(peb/humas)