Kementerian PUPR Monitoring Pengerjaan Kampus II ITP

Kementerian PUPR melakukan monitoring evaluasi terkait pembangunan Kampus II Fakultas Vokasi dan Rusunawa Institut Teknologi Padang (ITP) di Jalan DPR kawasan By Pass Kota Padang, Sabtu (18/07/2020).

Monitoring evaluasi langsung dilakukan oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid beserta rombongan dan didampingi rektor dan civitas akadimika ITP.

Berhubung saat ini masa pandemi corona, monitoring dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Khalawi Abdul Hamid memuji progres pembangunan Kampus II ITP itu berjalan semestinya, meski saat ini dalam situasi corona.

Rektor ITP Hendri Nofrianto mengungkapkan saat ini Progres pembangunan gedung vokasi sudah 80 persen dan diprediksi lantai satu rampung akhir Agustus. 

“Kita optimis semuanya rampung akhir tahun,” ujar Hendri Nofrianto dalam pers rilis, Sabtu (18/7/2020).

Pengerjaan gedung tersebut dikerjakan oleh kontraktor Pelaksana PT. Andalan Tiara Persada dengan No. Kontrak : 04/YPTP-SPK/27.O10/II-2020 Tanggal 21 Februari 2020. 

“Dengan nilai pekerjaan Rp.6.153.370.000,” jelasnya. 

Hendri mengatakan bahwa gedung vokasi yang tengah dibangun itu  lima lantai. “Tahap 1 adalah 1 lantai dengan biaya di atas dan insya allah pekerjaan 5 lantai selesai tahun 2021,” imbuhnya. 

Sementara itu, pengerjaan kampus II  yang berlangsung saat ini tetap menerapkan standar social distancing dan pekerjanya menggunakan masker. (peb/humas)